Ini merupakan mesin terbaru Hyundai
untuk jenis diesel. Dengan tekanan hingga 1.800 bar, membuat Santa Fe
terbaru memerlukan bahan bakar Solar berkualitas. Tak heran bila mesin
berkapasitas 2.200 cc turbocharged ini mampu menghasilkan tenaga hingga
190 dk dan torsi sebesar 445 Nm.
Satu yang menarik dari Santa Fe terbaru adalah desain eksterior. Kini terlihat berkarakter dan jauh dari kesan mobil Korea. Head lamp dan fog lamp dengan garis tajam memberi impresi sporty. Sedangkan unsur kemewahan hadir dari bilah grill berlapis krom, penerapan LED di stop lamp dan pelek alloy berukuran 19 inch.
Satu yang menarik dari Santa Fe terbaru adalah desain eksterior. Kini terlihat berkarakter dan jauh dari kesan mobil Korea. Head lamp dan fog lamp dengan garis tajam memberi impresi sporty. Sedangkan unsur kemewahan hadir dari bilah grill berlapis krom, penerapan LED di stop lamp dan pelek alloy berukuran 19 inch.
Masuk ke interior, kesan mewah dan
modern terus berlanjut. Pengaturan kursi pengemudi secara elektrik
menjadi salah satu contohnya. Lalu head unit terintegrasi dan AC dual zone climate control berada pada tengah dasbor. Kompas digital pun hadir pada spion tengah. Belum lagi dengan on-board computer yang mampu menampilkan beragam data penting di kendaraan.
Tapi yang paling menarik adalah penerapan panoramic roof yang
dapat dibuka secara elektris. Hal ini kian membuat interior terasa
lapang dan mewah. Tak kalah menarik adalah penerapan bangku model 7-seater. Dengan kata lain, Santa Fe terbaru ini akan menjadi andalan keluarga untuk pelesir saat liburan tiba.
Meski belum menyematkan smart key, namun fitur pelipat spion
secara otomatis sudah hadir di dalam anak kuncinya. Getaran dan kabin
yang senyap akan menjadi poin lebih lainnya. Tak heran bila kini pada
tutup tangki diselipkan tulisan diesel sebagai penanda bahwa ia
memerlukan solar sebagai bahan bakar dari Santa Fe terbaru ini.
Usai mengatur posisi duduk dan seatbelt terpasang, posisi tuas
trasnmisi pun dipindah ke D. Sedikit injakan pedal gas, mobil mulai
bergerak perlahan dan terasa halus dalam menyalurkan tenaga. Namun
menekan pedal gas lebih dalam dan jarum di takometer menyentuh angka
2.000 rpm, badan pun langsung terhempas ke jok berbalut kulit.
Kabar terbaik lainya adalah harga yang ditawarkan. Meski Santa Fe masuk
ke dalam golongan Big SUV di Tanah Air, namun ia mampu menawarkan harga
yang kompetitif. Ia akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero
Sport Dakar yang notabene masih mengadopsi sasis tangga (ladder frame). Kombinasi inilah yang membuat Santa Fe terbaru akan menjadi pelepas dahaga terhadap penggemar SUV ber-diesel 7-seater.
0 Komentar :
Posting Komentar